Selasa, 16 Juni 2015

MEMELIHARA ANJING POSITIF BAGI KESEHATAN & KEHIDUPAN MANUSIA

Anjing sebagai sahabat manusia ? Mereka lucu, setia, senang bermain, dan bisa menjaga rumah. Namun ternyata fungsi anjing sebagai peliharaan tak sekedar menjaga rumah Anda, tetapi juga menjaga kesehatan Anda. Tak percaya?

Ini dia yang bisa dilakukan anjing pada kesehatan, seperti dilansir oleh Times of India, antara lain :

  1. Anjing mengusir kesepian
    Persahabatan yang dibangun dengan anjing memiliki efek terapi pada manusia. Saat merasa emosi dan depresi, hewan peliharaan bisa menyembuhkan dalam waktu singkat. Kasih tanpa syarat yang diberikan oleh peliharaan akan membuat Anda disayangi dan dicintai tanpa syarat. Seperti ketika Anda mengucapkan selamat tinggal saat berangkat kerja, dan tahu bahwa anjing akan menunggu sampai Anda pulang untuk menyambut.
  2. Penyakit jantung
    Allopathy mungkin akan mengecewakan, namun tidak dengan terapi yang diberikan hewan peliharaan. Dr Stephen Sinatra, seorang kardiolog dan ahli nutrisi, dalam bukunya "Heart Sense for Women" mengatakan bahwa pasien yang memiliki Penyakit jantung bisa lemah karena kesedihan dan kesepian. Dalam bukunya Sinatra menemukan bahwa pasien Penyakit jantung yang memiliki hewan peliharaan berkemungkinan untuk hidup lebih lama dibandingkan yang tidak. Anjing juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi dan stres.
  3. Memberikan keamanan secara psikologis
    Kita sering disibukkan dengan pemikiran orang lain tentang kita. Namun hewan peliharaan tak akan pernah menghakimi perilaku kita. Ini menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap diri kita sendiri. Herbert Nieburg, seorang psikologi dari Connecticut mengatakan bahwa memiliki hewan peliharaan bisa bermanfaat secara psikologis.
  4. Melatih rasa tanggung jawab
    Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang belum memiliki anak seringkali memilih mengadopsi anjing untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab. Dr Rima Sehgal, psikolog dan konselor mengatakan bahwa hewan peliharaan di rumah memberikan suasana yang sehat dan membuat Anda belajar memelihara serta bertanggung jawab.
  5. Belajar toleransi
    Selain membuat Anda lebih bertanggung jawab, anjing juga memiliki efek menenangkan pada Anda. Merawat anjing dengan memberikan Snack sebagai rasa cinta anda seperti 




Tag :

Anjing Lucu, Anjing Mania, Anjing Banget, Anjing Kintamani, Ras Anjing. Anjing Ras, Anjing Herder, Anjing Liar, Obat Anjing, Rawat Anjing, Uanjing, Anjing Kawin, Anjing Cihuhua, Anjing Dalmatian, Hairless khalla, Siberian Husky, Affenpinscher, Belgian malinois, Golden Retriever, Afghan Hound, Chinese crested, Shih-Tzu, Terrier Airedale, Akita, Alaskan Malamut, Doberman pinscher, Alsatian Amerika, American Pit Bull Terrier, Azawakh, Maltese, Barbet, Rottweiler, Basenji, Basset Hound, Bearded Collie, Beagle, Bedlington Terrier, Bichon Frise, Bichon Havanes, Labrador retriever, Border Terrier, Chihuahua, Boston Terrier, Bouvier des Flandres, Boxer, Bulldog, American Bully, Shih Tzu, French bulldog 


1 komentar:

  1. ion titanium hair color - The best new dye
    ion titanium hair color. This color grade 5 titanium change from orange to red to purple has titanium density no effect on titanium nose stud color. These color changes are attributed to the dye-changing dye color change $5.99 · ‎Out mens black titanium wedding bands of dental implants stock

    BalasHapus