Jumat, 29 Mei 2015

Cara Mudah Membersihkan Telinga Anjing

Kebersihan telinga anjing perlu dijaga, apalagi parasit seperti caplak gemar bersarang dalam telinga anjing Anda. Membersihkan telinga anjing gampang-gampang susah. Jika Anda tidak terlalu terbiasa akan sedikit merepotkan. Namun, kami bagikan dua metode mudah untuk membersihkan telinga anjing kesayangan dirumah.

membersihkan telinga anjing

Cara 1: Campuran Cuka

  • Campurkan setengah air hangat dan setengah cuka pada mangkuk. Tidak perlu membuat terlalu banyak campuran, pastikan air campuran berisi setengah-setengah dari bahan. Pastikan temperatur air tidak terlalu panas.
  • Celupkan kapas pada air campuran. Peras sehingga serapan air tidak terlalu banyak.
  • Secara perlahan, seka telinga luar anjing Anda. Bersihkan kotoran dan debu yang menempel. Berhati-hatilah untuk tidak membersihkan telinga anjing terlalu dalam karena dapat merusak pendengarannya.
Cara 2: Menggunakan Pembersih Telinga
  • Ambil kasa kemudian lingkarkan pada jari telunjuk Anda. Kasa berfungsi sebagai pengganti cotton bud yang lebih nyaman untuk anjing Anda.
  • Teteskan cairan pembersih telinga yang dapat dibeli di apotek pada permbukaan kasa. Jangan menuangkan terlalu banyak agar kasa tidak terlalu basah.
  • Secara perlahan, seka telinga bagian luar dan dalam dari anjing Anda. Jangan terlalu takut untuk membersihkan telinga dalam. Selama Anda berhati-hati, anjing akan baik-baik saja. Lakukan pembersihan telinga setiap minggu. Kotoran menumpuk dengan cepat pada telinga anjing dan dapat menyebabkan infeksi.



Tag :

Anjing Lucu, Anjing Mania, Anjing Banget, Anjing Kintamani, Ras Anjing. Anjing Ras, Anjing Herder, Anjing Liar, Obat Anjing, Rawat Anjing, Uanjing, Anjing Kawin, Anjing Cihuhua, Anjing Dalmatian, Hairless khalla, Siberian Husky, Affenpinscher, Belgian malinois, Golden Retriever, Afghan Hound, Chinese crested, Shih-Tzu, Terrier Airedale, Akita, Alaskan Malamut, Doberman pinscher, Alsatian Amerika, American Pit Bull Terrier, Azawakh, Maltese, Barbet, Rottweiler, Basenji, Basset Hound, Bearded Collie, Beagle, Bedlington Terrier, Bichon Frise, Bichon Havanes, Labrador retriever, Border Terrier, Chihuahua, Boston Terrier, Bouvier des Flandres, Boxer, Bulldog, American Bully, Shih Tzu, French bulldog 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar